Sambangi PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Dubes Arab Saudi Puji Kualitas Tahfidz Al-Qur’an

KLATEN, (Wartamuslimin.com) — Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Usamah bin Muhammad Abdillah Asy Syu’aibi, beberapa waktu yang lalu memberikan apresiasi kepada PPTQ Ibnu Abbas Klaten yang dinilainya berkualitas dalam mengembangkan pendidikan Tahfizul Qur’an.

Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Sabtu, (12/05/2018) lalu. Usamah bin Muhammad Abdillah Asy Syu’aibi juga memberikan nasihat terhadap para santri PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

“Wanita memiliki peran penting dalam masyarakat. Dengan peran wanita, maka suami, anak dan masyarakat menjadi baik,” paparnya saat memberikan ceramah di hadapan para santriwati PPTQ Ibnu Abbas.

Untuk itu, imbuhnya, pendidikan Al-Qur’an untuk wanita sangat berpengaruh pada perbaikan bangsa.

Para santriwati tampak antusias untuk menanyakan berbagai hal terhadap Dubes Saudi untuk Indonesia itu, diantaranya mengenai beasiswa ke Arab Saudi secara khusus dan cepat, daftar tunggu haji dan permintaan undangan haji khusus, serta jalur pertukaran pelajar antara Arab Saudi dan Indonesia.

Usai memberikan ceramah dihadapan para santriwati PPTQ Ibnu Abbas, Sheikh Usamah bin Muhammad Abdillah Asy Syu’aibi beserta rombongan menggelar dialog dan ramah-tamah dengan Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas di Ruang Direktur. Selain itu juga diserahterimakan penyerahan cinderamata dari PPTQ Ibnu Abbas Klaten serta melakukan foto bersama.

 

Dubes Saudi untuk Indonesia Sheikh Usamah juga berkesempatan mengunjungi asrama Putra PPTQ Ibnu Abbas Klaten di Troso. Di sana, beliau berpesan kepada para santriwan Ibnu Abbas mengenai pentingnya menuntut ilmu. Para santri juga ditekankan agar tidak tertarik dengan propaganda terorisme, ekstremisme dan gerakan syiah yang merusak.

Sementara itu, Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustadz Dr. Muh. Mu’inudinillah Basri, M.A., mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan apresiasi dari Dubes Arab Saudi untuk Indonesia itu. Ia menilai, walaupun sangat singkat, kunjungan Dubes Arab Saudi ini merupakan yang pertama di PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

“Kunjungan ini awal interaksi kita dengan Arab Saudi dan kedutaan besar-nya di Indonesia,” paparnya.

Oleh karena itu, Ustadz Mu’in berharap agar ke depannya ada kerja sama yang baik antara kedua negara, yakni Arab Saudi dan Indonesia, khususnya dengan PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

Red : Tori Nuariza