Pendukung Timnas Indonesia Tunjukkan Rasa Solidaritas dengan Timnas Palestina

JAKARTA, (Wartamuslimin.com) — Para pendukung tim nasional U-23 Indonesia tampak mengekspresikan semangat rasa solidaritas dengan tim nasional U-23 Palestina. Hal ini terlihat saat kedua negara bertanding di Stadion Patriot Chandrabaga, Rabu (15/08) malam.

Sebagaimana diketahui kedua negara sama-sama ditempatkan di Grup A dalam cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018.

Rasa solidaritas itu diperlihatkan suporter Merah Putih dengan mengenakan beragam pernak-pernik Palestina seperti pakaian, syal, stiker hingga membawa bendera Palestina, selain tentunya memakai panji-panji kebanggaan Indonesia.

“Insya Allah saya mendukung Indonesia untuk pertandingan ini. Namun, menang atau kalah, kita tetap menjaga persaudaraan dengan Palestina,” ujar Aldi, salah seorang pendukung Indonesia di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/08), dikutip dari Antara.

Aldi pun memastikan, dirinya akan bersorak gembira untuk gol kedua tim di pertandingan tersebut.

“Saya akan bersorak untuk gol Indonesia maupun Palestina. Akan tetapi saya tetap mendukung Indonesia menang 2-1,” ujar warga Lebak Bulus, Jakarta Selatan tersebut.

Rasa senasib sepenangunggan dengan Palestina juga diungkapkan Oki, suporter Indonesia yang datang dari Yogyakarta.

Menurut Oki, hal itu dukungan untuk Palestina wajar karena hubungan sejarah kedua negara.

“Palestina termasuk yang pertema memberikan dukungannya untuk kemerdekaan Indonesia,” tandasnya.

Adapun pertandingan timnas U-23 Indonesia versus timnas U-23 Palestina digelar mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat.[NZ]