Pemkot Sukabumi Gerakkan Shalat Subuh Berjamaah Keliling

SUKABUMI, (Wartamuslimin.com) — Pemerintah Kota Sukabumi berupaya menggerakkan kegiatan shalat subuh berjamaah keliling di masjid-masjid. Langkah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas keagamaan di tengah masyarakat Sukabumi.

‘’Sejak dilantik sebagai wali kota langsung digulirkan gerakan shalat subuh berjamaah keliling,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Senin (8/10).

Pada Sabtu (06/10) lalu digelar shalat subuh berjamaah keliling di Masjid Bahrul Ulum Kecamatan Citamiang. Sementara esoknya pada Ahad (07/10) dilakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Al Iklas Pemkot Sukabumi.

Menurut Achmad Fahmi, untuk tahap awal pemkot menggelar gerakan shalat subuh berjamaah sepekan sebanyak tiga kali. Kegiatan ini dilakukan mulai Jumat yang digelar di Masjid Agung Sukabumi, dikutip dari ROL.

Dalam kegiatan tersebut hadir seluruh aparatur pemerintahan Pemkot Sukkabumi.

Selanjutnya pada Sabtu gerakan shalat subuh dilakukan secara berkeliling ke masjid-masjid yang ada di Kota Sukabumi. Sementara pada Ahad gerakan shalat subuh berjamaah dilakukan di masjid yang berada di lingkungan Pemkot Sukabumi.

Walikota Achmad Fahmi menjelaskan, gerakan ini sebagai upaya mengawali perubahan kota dengan semakin meningkatkan kualitas keagamaan melalui shalat subuh berrjamaah. Di mana ketika mengawali hari dengan shalat subuh diharapkan akan lahir keberkahan

Para aparatur sipil negara (ASN) lanjut Fahmi, diharuskan ikut shalat subuh berjamaah di masjid. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi Kota Sukabumi yakni masyarakat religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Salah satunya penguatan pada bidang keagamaan.

Selain shalat subuh berjamaah di masjid ungkap Fahmi pemkot juga akan mengeluarkan surat edaran mengenai gerakan ASN shalat tepat waktu. Langkah ini untuk semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sumber : ROL