Masjid Laweyan Bagikan 200 Paket Sembako

SOLO, (Wartamuslimin.com) Masjid Laweyan baru-baru ini mengadakan pembagian sembako kepada warga masyarakat di sekitar masjid. Dalam rangka mewujudkan fungsi sosial masjid maka Takmir Masjid Laweyan menyediakan 200 paket sembako.

Ketua Harian Masjid Laweyan, Sutanto mengungkapkan dengan mewabahnya corona membawa dampak serius bagi perekonomian warga, terutama warga sekitar Masjid Laweyan. Banyak warga menjadi kehilangan pekerjaan, atau memilih tidak berjualan karena pelanggan mulai sepi. Belum lagi banyaknya tempat yang melakukan karantina mandiri.

“Merespon ekonomi yang mulai melemah, disaat sedikitnya penghasilan, sedangkan masyarakat membutuhkan persediaan makanan. Kami menyediakan 200 paket sembako untuk dibagikan kepada yang membutuhkan di sekitar Masjid Laweyan” ujar Sutanto kepada Wartamuslimin.com (02/04/20).

Sutanto juga menyampaikan jika paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, telor dll. adalah hasil kerjasama semua pihak. Dua ratus paket sembako tersebut menggunakan dana yang berasal dari uang kas masjid serta iuran para donatur. Para donatur sembako ialah para jamaah dan masyarakat sekitar Masjid Laweyan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada donatur, yang sudah peduli, semoga diberi kesehatan dan dilancarkan rejekinya. Dan kepada penerima sembako, semoga bisa bermanfaat dimasa sulit ini” pungkasnya.

Reporter:         Cherik Ayyash

Editor:             Kukuh Subekti