Lomba Tahfidzul Qur’an Meriahkan Milad Ke-62, SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi

Purwodadi (Wartamuslimin.com) SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi rayakan milad ke-62. Berbagai lomba pun diadakan  untuk memeriahkan acara seperti lomba Tahfidzul Qur’an yang telah diadakan pada Rabu, 14 Oktober 2020. Sekolah juga mengadakan kegiatan Cerita Rangkaian Islam yang dibawa oleh Kak Erwin, seorang pendongeng, ia bersama dengan timnya telah lebih dulu membuka rangkaian acara milad.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi, Musta’in Arif dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba Tahfidzul Qur’an, hafalan Qur’an juz 28-30. Pesertanya terdiri atas santriwan dan santriwati Boarding School SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi.

“Lomba Tahfidzul Qur’an ini, harapannya para santriawan dansantriawati maupun siswa-siswi SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi lebih mencintai Al-Qur’an dan senantiasa istiqomah dalam menghafalkan nya,” kata Musta’in dalam keterangan rilis yang diterima redaksi wartamuslimin.com.

Musta’in mengungkapkan selain lomba Tahfidzul Qur’an, SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi juga mengadakan berbagai acara lain untuk menutup serangkaian acara milad ke-62. Acara pelatihan pembuatan jamu bumi atau pupuk organik bagi para petani di Purwodadi. Ia berharap kegiatan tersebut mampu mendukung program-program kewirausahaan/ entrepreneurship dan regenerasi petani sehingga mampu menghasilkan petani-petani milenial yang konsen dan mahir tentang pertanian.

Ia berharap selepas lulus dari SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi para siswa telah memiliki bekal life skill kemandirian yang di ajarkan oleh  sekolah. Sebab sekolah selama ini telah mengadakan berbagai program kewirausahaan/entrepreneurship bertanam dan berternak. Para siswa kelas 2 telah diberikan keahlian menjahit serta desain grafis untuk kelas 3.

“Prinsipnya SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi selain fokus pada pengembangan intelektual akademis siswa-siswa ada plus yang diberikan dan di ajarkan di sekolahan yaitu life skill dan pendidikan keagamaan,” terang Musta’in.

“Sehingga lulusan SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi adalah lulusan yang memiliki kapasitas intelektual akademis, kewirausahaan/ entrepreneurship dan hafalan Al-Qur’an” imbuhnya.

#Kukuh Subekti