HW Muhammadiyah Gelar Aksi Tanam Pohon Serempak di 103 Titik Se-Indonesia

SOLO (WARTAMUSLIMINCOM)— Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Tengah (HW Jateng) menggelar  aksi tanam pohon di 103 titik se-Indonesia. Aksi tanam pohon berpusat di di taman Edutorium K.H Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo.

Kegiatan tanam pohon yang dilakukan serempak oleh kader-kader HW di berbagai wilayah seperti Sumatera, DKI Jakarta, Jateng, Jawa Barat, Jawa Timur,Kalimantan Barat,  Maluku, hingga Papua itu dalam rangka untuk mencegah terjadinya perubahan iklim.

Risqi Sonjaya, Humas HW UMS menambahkan aksi tersebut juga diikuti oleh tiga negara di ASEAN yakni Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand.

“Gerakan tersebut sebagai upaya pencegahan perubahan iklim yang sedang terjadi hampir di seluruh belahan dunia,” dalam keterangan rilisnya kepada Wartamuslimin pada Ahad, 19 Desember 2021.

Hal ini juga ditegaskan kembali oleh Ketua Panitia Kegiatan Aksi Tanam Pohon, Ismokoweni. Ia menuturkan jika aksi yang berlangsung pada Sabtu, 18 Desember itu sebagai upaya menyebar benih kebaikan peduli akan perubahan iklim.

“Kami ingin menyebar kebaikan peduli pada pencegahan perubahan iklim yg meluas dengan salah satunya aksi menanam pohon” tutur, Ismokoweni.

Ismokoweni juga menyebutkan, total pohon yang ditanam dalam aksi tersebut mecapai ribuan pohon. Penanaman dilaksankan pada pagi hari pukul 06.00 – 09.00 WIB.

Ia berharap, masyarakat umum tergerak untuk menanam pohon di lingkungannya masing-masing. Mengingat pohon merupakan makhluk hidup yang memiliki banyak manfaat untuk keselamatan bumi dan manusia.

Reporter: Kukuh Subekti