Family Gathering HW UMS, Meriahkan Milad ke-12

SOLO, (WARTAMUSLIMINCOM)—- Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (HW UMS) mengadakan family gathering yang pertama. Acara berlangsung pada Sabtu- Ahad (15-16/1) di Taman Hutan Raya, Ngagoryoso, Karanganyar.

Ahmad Khoirul selaku perwakilan HW UMS mengungkapkan jika acara family gathering sangat berkesan. Karena ia berkesempatan untuk bisa berbagai pengalaman dan kesannya selama aktif di HW UMS.

“Yang menarik dari family gathering ini, tidak hanya terletak pada camp cerianya saja, tetapi juga keakraban dan kehangatan antar angkatan,” kata Ahmad Khoirul.

Pada kesempatan ini, ada sesi sharing time oleh Rakanda Ahmad Khoirul. Ia memaparkan bagaimana pendirian HW UMS, sistem perkaderan hingga capaian terbaru HW UMS.

“Pada tahun 2022 ini HW UMS mampu menjadi barometer HW Se Indonesia,” ungkapnya.

Khoirul menambahkan selain acara sharing time, ada pula acara pentas seni yang tak kalah menarik. Angkatan HW UMS 2021 (alugara) menampilkan lagu ciptaan mereka sendiri.

“Ini bukti bahwa anggota HW UMS mampu berkreativitas dan berprogesif,” ucap Khoirul.

Penyerahan-Pemotongan-Tumpeng-Milad ke-12 HW UMS. Foto: Dokumentasi HW UMS

Sebelumnya HW UMS telah mengadakan Resepsi Milad ke-12 HW UMS, Senin (10/1) yang bertempat di Griya Mahasiswa kampus 1 UMS.

Resepsi dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, talk show “Menilik HW UMS dari Tahun ke Tahun”, dan Launching Majalah Tahunan, edisi ketiga.

Acara Milad ke-12 HW UMS dihadiri sejumlah pihak diantarnya Ramanda Djumadi selaku Ketua Qobilah HW UMS, Ivan Fadilla selaku Ketua Kafilah HW UMS Tahun 2021 hingga Pimpinan Redaksi Majalah Scoutlet, HW UMS, Ayunda Dita Fitriawati.

Acara dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan secara ketat seperti penggunaan masker, cek tes suhu badan hingga menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki tempat acara. Resepsi milad dihadiri oleh 100 orang tamu undangan.

Reporter: Kukuh Subekti