Sandiaga: “Buat Apa Bangun Infrastruktur, Namun Utang Terus Menumpuk?

PONOROGO, (Wartamuslimin.com)  — Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno berjanji pihaknya akan menghentikan utang apabila (bersama calon presiden Prabowo Subianto) terpilih dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Sandiaga saat berkampanye di Desa Bedingin, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (22/12) lalu.

“Infrastruktur juga penting. Tapi buat apa membangun infrastruktur, namun utang terus menumpuk? Jika terpilih, insyaallah kami akan setop utang dan menggerakkan ekonomi rakyat,” pungkas Sandiaga, dikutip dari Antara.

Menurutnya, pembangunan infrastuktur memang penting. Tetapi, harus mempunyai manfaat besar bagi rakyat.

“Perut rakyat nomor satu, kalau presiden nomor dua,” tutur Sandi setelah menerima keluhan seorang warga, Sunarto dalam dialog yang diikuti warga perwakilan dari tiga kecamatan, yaitu Sambit, Sawoo dan Jetis.

Di desa sentra kerajinan genteng tersebut, Sandi bersama sejumlah pendukungnya mengayuh sepeda sejauh sekitar tiga kilometer menuju tempat digelarnya acara.

Pada kesempatan tersebut, Sunarto mengungkapkan, bahwa mencari pekerjaan semakin sulit.

“Kerjaan makin sulit. Harus ada pemimpin yang berpihak kepada rakyat dan menggerakkan ekonomi rakyat. Padahal katanya lagi membangun infrastruktur. Tapi kok rakyatnya susah,” jelas Sunarto.[NZ]